GERBANGKRAKATAU.ID – Bandar-Lampung – Tim SAR gabungan evakuasi jenazah anonim di Dermaga Cargill Srengsem Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, Lampung pada Sabtu (30/03/2024).

Kejadian berawal pada Sabtu (30/03) sekitar pukul 11.00 WIB Bapak Bambang (Babin KSKP Panjang) menerima laporan penemuan jenazah anonim mengapung di sekitar Dermaga Cargill. Kemudian Bambang melaporkan kepada pihak Basarnas Lampung untuk meminta bantuan evakuasi jenazah tersebut.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah mengerahkan tim rescue KN SAR Basudewa untuk menuju lokasi dan melakukan proses evakuasi. Tiba di lokasi tim langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Polair Polda Lampung, Inafis Polresta Bandar Lampung dan Polsek Panjang.

Tim langsung melaksanakan proses evakuasi jenazah anonim jenis kelamin laki laki yang terapung dan menyerahkan kepada tim Inafis. Selanjutnya jenazah tersebut dievakuasi menuju RSUD Abdul Muluk untuk penanganan dan indentifikasi lebih lanjut.

Kapten Kapal KN SAR Basudewa Fadli melaporkan langsung hasil proses evakuasi kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

“Tim SAR Gabungan telah selesai mengevakuasi jenazah anonim di Dermaga Cargill Srengsem sekitar pukul 14.30 WIB. Selanjutnya jenazah tersebut dievakuasi menuju RSUD Abdul Muluk untuk proses identifikasi.” kata Fadli. (Ardi).

ajax-loader-2x Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah Anonim di Dermaga Cargil Srengsem Panjang Bandarlampung

Tinggalkan Balasan