GERBANGKRAKATAU.ID || Anggota DPRD Provinsi Lampung, Veri Agusli HTB mengimbau seluruh warga, dan pemerintah khususnya Kabupaten Tulang Bawang untuk waspada akan cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini, yang menyebabkan beberapa wilayah di Provinsi Lampung terjadi banjir.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung Veri Agusli HTB meminta kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, agar sigap menyiapkan segala sesuatu sebagai antisipasi dampak banjir. Pasalnya cuaca dalam situasi hujan yang terus-menerus dengan intensitas yang cukup tinggi.

“Untuk itu perlu dilakukan antisipasi, khususnya dari BPBD Tulang bawang, dan harus sigap menyiapkan segala sesuatunya apalagi untuk wilayah Kampung Menggala, Cakat, dan Kampung Bugis,” kata Veri Agusli HTB anggota Komisi V DPRD Lampung, Senin (26/02/2024).

Veri juga menjelaskan pemerintah harus sigap untuk mengantisipasi bencana banjir yang terus terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Tulang Bawang, dengan adanya wilayah yang dibanjiri seperti ini harus menjadi atensi, semua pihak bergerak cepat, agar membantu saudara-saudara yang membutuhkan baik itu secara moril maupun materil.

“Kami terus menyampaikan kepada pemerintah untuk siap, dan sigap dalam mengantisipasi bencana banjir yang melanda daerah kita,” jelasnya.

Menurutnya, jangan sampai datang bencana banjir, akan menambah penderitaan bagi masyarakat, dan harapannya semua pihak berkerjasama untuk membantu masyarakat yang sedang terdampak banjir.

“Kepada perangkat-perangkat desa, dan camat, selain itu menghimbau kepada pihak perusahaan yang terdekat, agar membantu masyarakat yang terdampak banjir,” tutupnya. (*).

ajax-loader-2x Cuaca Ekstrim, Anggota DPRD Lampung Imbau Warga Tulang Bawang Waspada Banjir

Tinggalkan Balasan