GERBANGKRAKATAU.ID, LAMPUNG BARAT – Bertempat di balai Pekon Gedung surian Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat pencairan PKH tahap 1 tahun 2022 sebanyak 151 KPM untuk penerima manfaat program PKH

Dalam acara tersebut turut hadir, Peratin Gedung Surian, Boimin pendamping PKH Ade Lasmana, ketua LHP Sarmiati, Bhabinkamtibmas,Aiptu Susanto, Babinsa Serda Kamiludin, aparatur pekon gedung surian, Kamis (10/3/2022).

Dalam sambutanya pendamping PKH menyampaikan untuk pencairan th 2022 penerima bantuan PKH,151 KPM sedangkan di th 2021 penerima bantuan 176 KPM kenapa berkurang,di karnakan ada peraturan yaitu data penerima PKH data DTKS yang di himpun aparatur pekon dan pendamping PKH itu data DTKS nya belum padat di Dapodik menteri pendidikan.

“Untuk pencairan PKH di tahap 1 th 2022 mungkin banyak KPM yang tidak sesuai dana yang dicairkan dari tahun sebelumnya tidak sesuai Komponen, itu belum cukup,yang saldo nya kosong kemungkinan besar akan cair tapi bertahap,” ujarnya.

Sementara, Peratin Gedung Surian, Boimin menyampaikan kepada masyarakat, kalau pun yang saldo nya masih kosong jangan beranggapan yang bukan-bukan.

Sebab, kata dia, Pemerintah itu tidak akan pernah berbohong ketika dana itu sudah sampai pasti akan di beritahu kan kepada masarakat penerima PKH.

“Lalu kegunaan dana tersebut bukan untuk beli rokok, miras, bagi yang ada anak sekolah tolong di belanjakan untuk kebutuhan sekolah,dan bagi ada anak balita di belanjakan untuk keperluan balitanya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas, Aiptu Susanto mengatakan, dana PKH tidak ada potongan dalam bentuk apapun dan dengan alasan apapun.

“Kalau ada oknum yang memotong, meminta uang laporkan ke pihak yang berwajib, APH. Jangan lupa tetap mentaati protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak ,dan cuci tangan,” tutupnya. (Rianto).

ajax-loader-2x Masyarakat Terima Pencairan PKH Tahap I, Ini Pesan Peratin Gedung Surian Boimin

Tinggalkan Balasan